Anggaran untuk Guru Madin Brebes ditetapkan seperti tahun sebelumnya

Berita

Guru Madin di Kab Brebes tetap mendapatkan anggaran dari Bupati Brebes, demikian disampaikan Kabag Kesra Setda, H. Ma’mun, M.Si, pada acara audiensi dengan Forum Komunikasi Diniyah ( FKDT ) Kab Brebes yang diselenggarakan diruang rapat Sekda,Rabu tgl 20 Februari 2020. Sebelumnya Bupati melalui Kabag Kesra menyampaikan, bahwa anggaran guru Madin untuk tahun 2020 akan dialihkan untuk menambah anggaran guru ngaji dan imam masjid/mushola. Hal tersebut karena Bupati mengambil sikap hati hati,sehubungan dengan guru Madin telah mendapatkan insentif dari Pemprov Jawa Tengah. Namun demikian setelah konsultasi dg beberapa OPD, termasuk Kabag Hukum Setda, Inspektorat dan BPK, bahwa anggaran untuk guru Madin dari APBD Kab Brebes masih diperbolehkan selama tidak ada ketentuan undang2 yang melarang. Karena anggaran insentif dari propinsi berbeda mata anggaran yg bersumber dari Kabupaten.demikian H Mamun menjelaskan dihadapan peserta audiensi yg mewakili guru Madin tingkat kecamatan. Proses pengembalian anggaran ini melalui beberapa tahapan yang membutuhkan waktu. Sehingga untuk pengajuan audiensi baru hari ini bisa kami terima atas perintah Bupati, lanjut Beliau.


Sementara itu, H Harun selaku Kasubag Kesra menyampaikan,bahwa pihak kesra sudah melakukan upaya dan langkah langkah untuk membela nasib guru Madin di Brebes.Sebelumnya sudah menduga kalau anggara untuk guru Madin dialihkan, maka akan timbul gejolak,papar H.Harun dihadapan seluruh Ketua DPAC FKDT se Kab Brebed.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC FKDT Kab Brebes, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Brebes dihadapan Kabag Kesra dan Kasubag Keagamaan yang telah mengembalikan anggaran pembinaan untuk guru Madin di Kab. Brebes. Semoga perhatian Pemkab Brebes terhadap guru Madin akan terus berlanjut sampai kapanpun.
Acara audiensi dihadiri seluruh perwakilan DPC FKDT Kecamatan se Kab Brebes. Setelah selesai audiensi dilanjutkan dengan verifikasi data guru Madin yang dipimpin oleh H Harun.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *