Ka. Kanwil Menhadiri Rapimwil DPW FKDT Jateng, Diwakili Kabid PD Pontren (Dr. H. Nur Abadi, M.Pd.))

Berita

Semarang, 8 Januari 2021 Hotel Puri Garden, DPW FKDT Jateng mengadakan Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) yang juga diisi dengan materi yang bertema “Bersama Adaptasi Baru, FKDT dalam Pendidikan Diniyah Era Digital”. kali ini acara di moderatori oleh Dr. H. Fatkhuronji, MPd.I.

adapun narasumber pertama adalah H. Imam Masykur, M.Hum. selaku kesra menyampaikan bahwa kami telah mendaftarkan para ustadz ke BPJS, dan sangat penting sebagai bentuk usaha bagian dari antisipasi ketika ada kecelakaan atau meninggal, karena BPJS memberikan santunan terhadap hal tersebut, dan preminya murah hanya 9.000,-, beliau juga menyampaikan sampel yang berada pada Kab. Rembang, karena pernah menjadi PJS Pemkab disana, himbauan lanut, bahwa peserta acaraq ini agar jika sampai rumah masing-masing agar isolasi diri selama 14 hari, bahkan pakaian yang dipakai hari ini nantinya langsung harus dicuci semua, sebelum bercengkrama dengan keluarga, kaitannya dengan pembelajaran sebaiknya lakukan secara daring, namun jika tidak memungkinkan, pembelajaran dilakukan kadang masuk kadang daring, tentunya dengan ikuti protokol kesehatan. disisi lain yang sangat memperihatinkan adalah murid sudah bagus dalam hal protokol kesehatan, namun kadang gurunya tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti kasus beberapa daerah dijawa tengah, maka efeknya covid semakin meningkat, akhirnya diberlakukan PSBB kembali rencananya.
Materi selanjutnya berasal dari Bapak Kabid PD Pontren Bapak Dr. Nur Abadi, M.Pd., yang menyampaikan terkait pelaksanaan pembelajaran madin harus mematuhi protokol kesehatan, kemudian juga memberikan materi tentang Manajemen Madrasah Diniyah Takmiliyah, perlu ditingkatkan melalui mengembangkan mutu, dan proses manajerial yang baik, mulai dari planning, organizing, actuating dan controlling. dan berusaha meningkatkan kualitas guru mulai dari kemampuan sampai pada sertifikat pendidik, agar nanti jika ada regulasi lebih baik, dapat berjalan sesuai regulasi yang berlaku.@ kontributor info Maskur, dan Pansus DPW FKDT Jateng.

Bagikan Tulisan

2 thoughts on “Ka. Kanwil Menhadiri Rapimwil DPW FKDT Jateng, Diwakili Kabid PD Pontren (Dr. H. Nur Abadi, M.Pd.))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *