DPC FKDT Kab. Wonosobo adakan Bimtek Kurikulum Produk DPW FKDT Jawa Tengah

Berita

Wonosobo, 3 April 2021 – Bertempat di SMK Andalusia 1 Kretek Wonosobo, DPC FKDT Kabupaten Wonosobo telah menyelanggarakan kegiatan BIMTEK Kurikulum bagi Ustadz-Ustadzah Madrasah Diniyah se-Kabupaten. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya terwujudnya kebersamaan dalam penggunaan Kurikulum Madrasah Diniyah yang ditetapkan oleh DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah. Namun demikian, dr. Umar selaku Ketua DPC menyampaikan “untuk penggunaan buku ajar masih menggunakan buku nasional berbahasa Indonesia untuk kelas 1-2 dan buku Pegon yang disusun Tim Kurikulum DPW FKDT untuk kelas 3-4.

Dalam pembukaan kegiatan, dihadiri oleh K. Ahmad Fadlun selaku Pembina DPC FKDT Kabupaten Wonosobo sekaligus mantan Ketua DPC sebelumnya dan juga saat ini sebagai anggota dewan Komisi E di DPRD PROV. Jawa Tengah. Dalam sambutannya, K. Ahmad Fadlun menyampaikan agar Madrasah Diniyah di Kab. Wonosobo benar-benar dikawal dan didampingi keberlangsungan dan penyelenggaraan pendidikannya, di samping itu agar DPC segera merencanakan kegiatan untuk bisa dikawal penganggarannya untuk tahun 2022. Selain itu, dr. Umar juga menyampaikan kepada peserta, bahwa Ustadz-Ustadzah yang mengikuti kegiatan BIMTEK Kurikulum ini adalah pilihan dari masing-masing PAC. Ke-15 PAC berkewajiban mengirimkan 7 orang yang sesudah kegiatan ini akan bertugas menyampaikan hasil BIMTEK kepada ustadz-ustadzah di kecamatan masing-masing. Dari 105 peserta dikelompokkan menjadi 7 kelas berdasarkan mata pelajaran. Ke tujuh kelas tersebut didampingi oleh Tim Kurikulum DPW FKDT PROV. JawabTengah, yaitu Kelas Al-Qur’an (pendamping Ust. Solichun), Kelas Hadits (pendamping Ust. Zaenul Arif), Kelas Akidah (pendamping Ust. Zainul Muttaqin), Kelas Akhlak (pendamping Ust. Agus Budiono), Kelas Fikih (pendamping Ust. H. Nur Syahid), Kelas SKI (pendamping Ust. M. Arif Hidayatulloh) dan Kelas Bahasa Arab (pendamping Ust. Maliki). Di samping itu, kata dr. Umar bahwa kepada ustadz-ustadz perwakilan DPAC agar selama bulan Ramadhan tahun ini langsung bergerak untuk mensosialisasikan, sehingga pada tahun ajaran baru nanti, semua madrasah Diniyah di Kabupaten Wonosobo terbangun kebersamaan dalam semua hal, mulai dari kurikulum, bahan ajar, ujian-ujian dan keselarasan ijazah dalam satu komando keputusan bersama melalui DPC FKDT Kabupaten Wonosobo.

Bagikan Tulisan

1 thought on “DPC FKDT Kab. Wonosobo adakan Bimtek Kurikulum Produk DPW FKDT Jawa Tengah

  1. Semoga langkah bagus yg dilakukan DPCFKDT WONOSOBO, menjadi inspirasi DPC yg lain, shg ada kekompakan yg solid di Jawa Tengah.

    aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *