Rapat Koordinasi DPC se-Jawa Tengah 2021

Berita

Semarang – 5 Juni 2021, FKDT Jateng mengadakan Rapat Koordinasi Ketua DPC Se-Jateng, dengan tema “Peningkatan Soliditas Kelembagaan DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah Era Disrupsi”, karena begitu pentingnya Peran Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) dalam mencetak generasi bangsa Indonesia yang paham ilmu agama, lingkungan, dan pengetahuan lainnya. Termasuk bagaimana  manusia menjaga toleransi, mencegah radikalisme, serta melindungi bumi dan dunia dari berbagai ancaman.

https://www.facebook.com/watch/?v=210410490902977

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara H. Taj Yasin Maimoen di sela rapat koordinasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) FKDT) se-Jateng, di Hotel Puri Garden Semarang, Sabtu (5/6/2021). Rakor dengan tema “Peningkatan Solidaritas Kelembagaan DPW FKDT Provinsi Jateng Era Disrupsi” itu dihadiri sejumlah perwakilan DPC FKDT.

“FKDT itu memiliki peran yang penting, karena bagaimanapun juga mereka memberikan materi-materi pendidikan keagamaan yang berhubungan dengan Al-Qur’an dan hadis” tutur Gus Yasin.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yasin yang sekaligus sebagai Pembina FKDT Jateng juga mengatakan, dalam era digitalisasi seperti sekarang, peran guru Madin juga sangat penting dalam upaya membentuk pribadi generasi bangsa yang akhlakul karimah.

Ketua DPW FKDT Jateng H. Nur Sahid, S.Ag, mengatakan FKDT Jateng selalu kompak mengawal program dan kegiatan Diniyah. Meskipun mengajar di lembaga pendidikan nonformal, namun seluruh FKDT tetap semangat dalam memajukan pendidikan keagamaan di Jateng.

Meskipun pendidikan nonformal, tetapi semangatnya melebihi semangat pendidikan  formal. Kontribusinya sangat luar biasa dalam  dalam memajukan ilmu agama dan lainnya,” katanya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan penjagaan kesehatan dengan protokol kesehatan, di kawal aparatur negara agar tetap aman.

Baca Juga

https://humas.jatengprov.go.id/detail_berita_gubernur?id=5263

https://www.facebook.com/watch/?v=210410490902977

@tajyasinmz

#santrigayeng

#santrigayengnusantara

#GusYasin

#PanglimaSantriGayeng

#SantriGayengNebarSeneng

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *