BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan 42 Jt kepada Guru Madin Al Firdaus Grinting Brebes

Berita

BPJS Ketenagakerjaan Kab Brebes akan memberikan santunan sebanyak 42 juta kepada guru Madin Al Firdaus Grinting. Guru Madin tersebut dengan nama Triatun yang meninggal dunia seminggu yang lalu dan hari ini DPAC FKDT Bulakamba, Kyai Hasanuddin sedang melengkapi berkas pencairan dana santunan tersebut.

Petugas BPJS Ketenagakerjaan membenarkan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan salah satu peserta bpjs dari guru Madin yang telah meninggal dunia. Sesuai dengan mekanisme dan persyaratan dana santunan akan dicairkan setelah semua persyaratan administrasi lengkap. Mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Brebes menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Semoga semua amal baik Al marhumah diterima Alloh dan segala dosa dosanya diampuni.

Secara terpisah Akhmad Sururi, menyampaikan turut berduka cita dan berdoa semoga Al Marhumah Khusnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Sururi menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sedang memproses pencarian santunan sebanya 42 jt tersebut. Hal ini merupakan manfaat ikut keanggotaan BPJS Ketenagakejaan. Karena itu bagi Madin yg belum ikut menjadi anggota bpjs agar segera bergabung. Sehingga pada saatnya nanti kita bisa merasakan manfaatnya. Tentu yang namanya kematian dan kecelakaan ditempat kerja tidak kita harapkan, namun demikian dengan ikut anggota BPJS Ketenagakerjaan kita bisa memproteksi diri dan ikut berbagi dengan yang lain. Keanggotaan secara kolektif melalui Madin sangat murah dg pelayanan yg mudah. Insya Alloh kami bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Brebes akan terus melakukan sosialisasi secara maraton dibeberapa kecamatan, imbuh Akhmad Sururi.

Di tempat yg berbeda, Kasi PD Pontren Kemenag Kab Brebes menyambut baik rencana pemberian santunan kepada salah satu guru Madin Al Firdaus yg telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. Semoga bisa bermanfaat untuk keluarga yg ditinggalkan atau ahli warisnya. Program BPJS Ketenagakerjaan yg telah disosialisasikan setahun yg lalu untuk guru Madin saat sekarang baru sebagian kecil yang mengikuti, belum ada sepertiga dari lembaga Madin yang tercatat di Kementerian Agama Kab Brebes. Oleh karena itu ,kita berharap program ini bisa diikuti oleh seluruh guru Madin di Kab Brebes.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *