DPC FKDT Kab. Brebes – Kasi PD Pontren Laksanakan Monitoring dan Pembinaan di Madin

Berita

Kami mengahaturkan terima kasih kepada semua Asatid (Guru Madin) di Brebes yang telah Khidmah untuk Diniyah. Menjadi tupoksi kami selaku Seksi PD Pontren untuk memberikan pembinaan kepada seluruh Madin. Dengan peran guru Madin yang telaten, generasi penerus bangsa bisa menjadi generasi yang berakhlak dengan pemahaman agama yang kuat Keluarga juga yg harus mendukung kita dalam berkhimah untuk Diniyah. Semoga Bapak Ibu yang selalu berkhidmat kepada Madin senantiasa diberikan keberkahan dalam hidupnya Sesungguhnya menjadi guru Madin adalah panggilan yang mulia.

Sebagai Kepala Madin harus bisa mengedukasi masyarakat dalam membangun kesadaran pentingnya Madrasah Diniyah. Sehingga mereka akan tergugah untuk memasukan anaknya ke Madrasah Diniyah. Dalam kesempatan tersebut beberapa guru Madin diminta menyampaikan kurikulum dan pembelajaran yg disampaikan dihadapan peserta didik.

Lebih lanjut, Kasi PD Pontren menekankan pentingnya penataan manajemen keuangan. Karena sepeserpun yang berhubungan dengan keuangan lembaga harus dipertanggungjawabkan. Oleh karena terkait dengan sumber dana dan pengelolaan agar dibuat administrasi yg tertib, imbuh Beliau saat Pembinaan di Madin Al Muhajirin Pesantunan. Ketua DPC FKDT Akhmad Sururi menyampaikan, kunjungan hari ini Selasa 12 Oktober 2021 dalam rangka monitoring pembinaan dari Kementerian Agama yang bertujuan untuk mengetahui secara langsung proses kegiatan pembelajaran di Madrasah Diniyah. Disamping pembinaa kami juga mengajak Ketua Rumah Literasi Waskita yang memberikan bantuan buku metode pembelajaran Qur an kepada Madrasah Diniyah.

Dalam kesempatan tersebut, Anggoro selaku Ketua Rumah Literasi menyampaikan rasa bahagia karena diajak oleh Kasi PD Pontren dan Ketua FKDT Brebes mengunjugi beberapa Madin di Brebes. Saya merasa senang bisa ikut bersama mengunjungi Madin di Brebes. Semoga buku metode baca Qur an Juz Ama bisa bermanfaat untuk santri Madin di Brebes.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *