DPD RI Jawa Tengah hadirkan 50 Pengurus DPW FKDT Jateng ikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Berita

Lensa DPW-FKDT, 16 November 2021
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Gedung DPD RI Jawa Tengah JL. Imam Bonjol 185 Semarang pada Rabu, 16 November 2021 atas undangan Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah bapak Dr. Abdul Kholik, SH., M. Si. dengan menghadirkan 50 orang dari unsur Pengurus DPW, Pengurus DPC dan ustadz-ustadzah Madrasah Diniyah dari empat kabupaten/kota yaitu Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan.


Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, H. Nur Syahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR ini patut disosialisasikan lebih intens lagi kepada ustadz-ustadzah Madrasah Diniyah se-Jawa Tengah. Disamping itu beliau juga memohon kepada bapak Dr. Abdul Kholik agar merangkul dengan mesra semua komponen madrasah diniyah.

Materi sosialisasi langsung disampaikan oleh anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah, Dr. Abdul Kholik dengan moderator Dr. H. Moch. Fatkhuronji, M. Pd. Dalam prolognya, moderator menyinggung tentang pemberdayaan ustadz-ustadzah madin melalui pengembangan usaha pertanian dengan managemen yang baik, sehingga dapat mengangkan ekonomi ustadz-ustadzah, namun demikian tetap focus dengan perjuangan dan tugas sebagai pengajar.

Sebelum paparan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RR, Dr. Abdul Kholik, beliau menyampaikan kabar gembira untuk Pengurus DPW-FKDT “Apabila DPW akan mengadakan kegiatan, silahkan menggunakan Gedung DPD ini, kapasitas normal sampai 200 orang, tetapi untuk saat ini hanya separuh. Disamping itu, akan disediakan akomodasinya juga, semuanya gratis karena Gedung ini milik rakyat”.

Ustadz-uztdazah madin dapat dipastikan semua pernah mendengar dan mengikuti sosialisasi, urgensi dari Empat Pilar ini adalah latar belakang tersusunnya materi Empat Pilar dari sisi Ideologi kebangsaan NKRI dan sejarah panjang geliat keberlangsungan negara, disamping itu action nyata dari penerapan Empat Pilar menjadi penting. Salah satu action kecil dari anggota DPD adalah penyusunan teks khutbah dengan tema akhlak dengan pemahaman keberagaman atas potensi besar NKRI.

Pada kesempatan ini, Dr. Abdul Kholik juga menyerahkan bantuan dan vandal kenang-kenangan dengan harapan dapat bermanfaat dan ke depan terus terjalin Kerjasama yang baik antara DPW-FKDT dengan DPD RI Jawa Tengah. (el-zein)

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *