DPC FKDT Kab. Purworejo Terima Dana Hibah 100 Juta dari Pemda untuk 5 Kegiatan

Berita

Purworejo, 28 November 2021 – DPC FKDT Kabupaten Purworejo pada tahun 2021 ini menerima dana hibah dari pemerintah daerah sebesar 100 juta untuk melaksanakan lima kegiatan diantaranya UABN, UAS, Workshop Kepala Madin, Workshop Operator dan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Diniyah. Dua kegiatan dilaksanakan secara bersamaan pada Ahad, 28 November 2021 di dua lokasi.

Pelaksanaan Workshop Kepala Madrasah Diniyah dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021 bertempat di Gedung PCNU Berjan Purworejo dengan jumlah peserta 100 orang ustadz-ustadzah Kepala Madrasah Diniyah. Pada kesempatan tersebut, hadir Kabag. Kesra Pemerintah Daerah mewakili Bupati Purworejo, sekaligus memberikan pengarahan dan membuka acara, di samping itu hadir pula Ketua DPW-FKDT H. Nur Syahid. Pada kegiatan tersebut, pengurus DPC telah mengundang Dr. H. Much. Fathurozi, M. Pd. dan Dr. M. Arwani, MSi selaku pemateri workshop.

Adapun kegiatan Workshop Operator dilaksanakan di Aula SMK Ma’arif NU Bener Purworejo dengan peserta 50 orang ustadz-ustadzah. Dalam kegiatan tersebut berkesempatan hadir Kepala Kementerian Agama Kab. Purworejo, H. Fathurrohman, M. Pd. memberikan pengarahan dan membuka kegiatan. Beliau di dampingi oleh Ketua DPC-FKDT KH. Habib Sholeh. Dalam sambutannya, H. Fathurrahman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Kepala SMK Ma’arif NU Bener, K. Churdaini, M. Pd. yang telah memfasilitasi kegiatan di aula SMK. disamping itu, beliau berharap kepada  FKDT sebagai organisasi keagamaan dapat menyajikan data yang cepat dan akurat untuk kepentingan pengambilan kebijakan sesuai levelnya masing-masing.

Berbeda dengan H. Fathurrahman, Ketua DPC dalam sambutannya tidak henti-hentinya mengajak kepada semua unsur di FKDT, mulai dari tingkat Ranting, Anak Cabang, sampai di DPC agar tetap “Satu Barisan Satu Komando” sebab dalam sejarah kelahiran FKDT yang terbilang seperti anak usia 9 tahun, namun penampilan FKDT tidak hanya sekedar dilirik oleh beberapa pihak, namun ada yang secara terang-terangan meminang, dan ada pula yang berupaya merebut. Harus diingat, bahwa FKDT telah melakukan peran yang luar biasa dalam menaungi madrasah diniyah dari organisasi apapun, tambah beliau dalam sambutan yang berapi-api.

Adapun Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Madin dilaksanakan di Gedung PCNU Berjan Purworejo dengan peserta 100 orang ustadz-ustadzah. Dua pemateri dihadirkan untuk mendampingi para peserta workshop yaitu Kasi Pakis Kemenag Kab. Purworejo, H. Herman Susilo, S. Pd. I dan Firman Yasin, M. Si, sekretaris PCNU yang tidak lain juga pendidik di MAN Purworejo. (el-zein)

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *