Sosialisasi Pendataan UAS-UABN-Porsadin

Berita

Salatiga, 29 Januari 2022 Ketua FKDT Jawa Tengah (H. Nur Syahid, S.Ag.) menyampaikan bahwa SIMMDATA adalah rumah data Madrasah Diniyah Jawa Tengah, yang mana SIMMDATA ini salah satu penggerak dan satu satunya pendukung data Masih yang paling baik saat ini. Bahkan kegiatan apapun Madrasah Diniyah Sejawa Tengah berbasis data, termasuk kegiatan UAS, UABN, dan Porsadin maka jika ada kegiatan FKDT Jawa Tengah misalkan seperti Porsadin, jika ada santri yang mengikuti kegiatan tersebut, namun tidak mempunyai data di SIMMDATA, maka santri tersebut tidak dapat mengikuti kegiatan semisal Porsadin, tandasnya.

Kegiatan ini disambut dan dibuka oleh Pembina FKDT Jawa Tengah (Drs. H. Fadholi.) bahkan beliau memberikan apresiasi kegiatan ini, bahkan analisanya terlihat para pengurus betul betul berjuang demi kelancaran kegiatan Madrasah Diniyah, tetap dapat mencari rizki dan mendapatkan rejeki yang pintunya tidak terduga adanya.

Setelah upacara pembukaan, memberikan terkait Manajemen SIMMDATA oleh DKE DPW FKDT Jawa Tengah termasuk membangun komitmen dalam mengabdi di Madrasah Diniyah (Dr. H. Fatkhurronji, M.Pd.I). Termasuk perjuangan kita semenjak 2006 masih bernama FKMD, kemudian menjadi FKDT, sampai pada program SIMMDATA berawal dari diskusi kecil, lalu di sampaikan dalam Rapat Pimpinan Wilayah dan menjadi Program, kemudian menjadi nilai tawar di pemerintahan, bahkan jika mendirikan madrasah Diniyah maka rekomendasi kementrian untuk minta rekomendasi FKDT, ini selain taqdir Allah juga hasil perjuangan dalam merawat Madrasah Diniyah di Nusantara ini. tandasnya. Termasuk program berusaha menggunakan pembelajaran daring walau kadang kadang, walau muatan lokal seperti rebana, di upload di Youtube.

Lebih lanjut, DKE mengatakan, kita berusaha membuat program raport digital, agar masih semakin membaik dalam hal data, dan menggunakan teknik amati, tirukan dan modifikasi.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *