PORSADIN VI Jawa Tengah di Kota Wali Kudus

Berita

DPW FKDT Jateng – Perhelatan PORSADIN tingkat Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan tanggal 3 s.d 5 Nopember 2022 di Kota Wali Kudus. Berbagai tahapan persiapan pelaksanaan kegiatan mulai dilaksanakan, termasuk pendataan peserta via online. Hari ini Sabtu 8 Oktober 2022 seluruh Ketua DPC FKDT Kab/Kota se Jawa Tengah berkumpul di Madin Al Mukhlisin Nyatnyono untuk membahas persiapan teknis perlombaan.

Sebagai penyelenggara kegiatan dalam hal ini DPW FKDT Jawa Tengah berusaha untuk menyukseskan kegiatan PORSADIN yang insya Allah akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah. Dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh DPC FKDT Kab/Kota semoga apa yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan sukses. Demikian disampaikan Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, Kyai Abdul Rohman sesaat sebelum memimpin Rakor Panitia PORSADIN tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Kyai Dur menandaskan, untuk kesuksesan PORSADIN sangat dibutuhkan urun rembug dan ikhtiar serta doa kita bersama. Oleh karena itu apa yang kita rencanakan melalui proses musyawarah merupakan bagian ikhtiar menuju sukses bersama.

Rakor yang dihadiri oleh seluruh DPC FKDT Kab/Kota se Jawa Tengah membahas persiapan teknis pelaksanaan PORSADIN. Pendataan peserta, schedule kegiatan, anggaran dan pembagian tugas kepanitiaan DPW FKDT dibahas satu persatu secara maraton.

Dalam rapat tersebut Panitia lokal H Nur Hadi menyampaikan beberapa persiapan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Selaku panitia lokal kami sudah menyiapkan beberapa lokasi untuk kegiatan lomba dan acara Pembukaan. Untuk pembukaan rencana akan dilaksanakan di alun-alun dan penginapan para peserta sudah disiapkan beberapa hotel di sekitar kota Kudus.

Adapun acara perlombaan akan dilaksanakan sehari penuh pada hari Jumat tanggal 4 Nopember 2022. Untuk Dewan Juri Olahraga kami melibatkan KONI Kab. Kudus dan Dewan Juri yang lain merekrut dari delegasi DPC FKDT Kab/Kota se Jawa Tengah.

Kegiatan penutupan PORSADIN rencana akan dimeriahkan dengan konser Sholawat bersama Habib Syekh. Disela sela kegiatan PORSADIN seluruh guru Madin akan mengikuti acara saresehan Madin se-Jawa Tengah bersama dengan pakar pendidikan keagamaan. Sarasehan ini akan dibesut dengan model Maiyahan ala Cak Nun dengan diiringi musik dari lokal Kudus,papar Ketua FKDT Kudus.

Selaku Panitia Akhmad Sururi menyampaikan beberapa hal teknisi terkait beberapa persiapan PORSADIN. Data peserta lomba dan official malam ini harus kita laporkan. Kemudian untuk upacara pembukaan yang rencananya akan mengundang Gubernur Jawa Tengah harus kita persiapkan sebaik baiknya. Kita berharap acara Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) ke VI di Kudus berjalan dengan sukses.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *