Situs Resmi DPW FKDT Jawa Tengah

DWP FKDT Jateng Rilis Aplikasi untuk Tingkatkan Pendataan Madin

FKDT Jateng – Memasuki tahun baru, Dewan Pimpinan Wilayah melalui Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) meluncurkan aplikasi untuk meningkatkan pendataan Madrasah Diniyah Takmiliyah. Ketua Umum DPW FKDT Kyai Nur Syahid meluncurkan aplikasi bernama “SIMMDATA”,  yang Insya Allah akan diresmikan secara langsung bersamaan dengan Bintek Operator lembaga Madin pekan mendatang.

Sistem Informasi Manajemen Madrasah Diniyah Takmiliyah atau yang disingkat SIMMDATA merupakan Sistem informasi yang memuat data lembaga madrasah diniyah takmiliyah untuk wilayah Propinsi Jawa Tengah, berbeda dengan Emis. Emis dikelola oleh Kementerian Agama RI melalui direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren sedangkan SIMMDATA dikelola oleh DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah.

SIMMDATA yang dikelola oleh Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Provinsi Jawa Tengah akan diberlakukan untuk semua lembaga Madin di wilayah Jawa Tengah yang bertujuan untuk memperoleh informasi data Madin di wilayah Jawa Tengah yang akurat yang dapat diakses dari masing-masing lembaga Madin.

Bagikan Tulisan