DWP FKDT Jateng Rilis Aplikasi untuk Tingkatkan Pendataan Madin

Berita

FKDT Jateng – Memasuki tahun baru, Dewan Pimpinan Wilayah melalui Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) meluncurkan aplikasi untuk meningkatkan pendataan Madrasah Diniyah Takmiliyah. Ketua Umum DPW FKDT Kyai Nur Syahid meluncurkan aplikasi bernama “SIMMDATA”,  yang Insya Allah akan diresmikan secara langsung bersamaan dengan Bintek Operator lembaga Madin pekan mendatang.

Logo SIMMDATA

Sistem Informasi Manajemen Madrasah Diniyah Takmiliyah atau yang disingkat SIMMDATA merupakan Sistem informasi yang memuat data lembaga madrasah diniyah takmiliyah untuk wilayah Propinsi Jawa Tengah, berbeda dengan Emis. Emis dikelola oleh Kementerian Agama RI melalui direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren sedangkan SIMMDATA dikelola oleh DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah.

SIMMDATA yang dikelola oleh Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Provinsi Jawa Tengah akan diberlakukan untuk semua lembaga Madin di wilayah Jawa Tengah yang bertujuan untuk memperoleh informasi data Madin di wilayah Jawa Tengah yang akurat yang dapat diakses dari masing-masing lembaga Madin.

29 thoughts on “DWP FKDT Jateng Rilis Aplikasi untuk Tingkatkan Pendataan Madin

  1. Jika ketika masuk aplikasi untukbmelanjutkan pendataan, namun username dan password salah/lupa. Bagaimana cara membuat username lagi atau cara mencari username yang lupa ?

        1. Untuk Login silahkan menghubungi DPC masing2 wilayah. Pastikan username dan password sudah benar dan mengerjakan soal matematika yang ada. Terima kasih

  2. Assalamu’alaikum
    Maaf, saya mau tanya; apakah benar SIMMDATA MADIN untuk sementara lagi non aktif dulu, padahal saya belum membuka dan memasukkan data. Apakah sudah terlambat? Kapan aktif kembali?
    Terima kasih.
    Wassalamu ‘alaikum.

    1. Waalaikumsalam.. Langsung berkomunikasi dengan OP DPC di wilayah panjenengan. Karena untuk aktivasi akun sepenuhnya diserahkan di masing-masing wilayah DPC.

  3. Asslamualaikum,
    maaf saya mau bertanya hari ini saya mau buka simmdata, menggunakan pasword dan username yang sudah ada tapi kenapa belum bisa login?
    wasalamualikum

      1. Bapak minta pencerahan… Untuk buka login username sama pasword sudah benar.. Ketika login muncul keterangan username dan pasword salah.
        Ulang beberapa kali, ganti hp yg lain hasilnya sama. Solusinya bpk?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *