Sederet Kegiatan Launching Buku Ajar Arab Pegon – DPW FKDT Sowan Dateng Gus Yasin

Berita

Semarang – Senin 3 Agustus 2020. Ketua DPW Sowan (H. Nurs Syahid, S.Ag bersama sebagian TIM Penulis Buku Ajar Pegon) ke Pembina FKDT Jawa Tengah GUS YASIN MENUJU JATENG (Santri Gayeng) (GusTaj Yasin) dalam rangka mohon bimbingan dan arahan serta Doa Restu atas Louncingnya Buku Ajar Pegon Indonesia.

Kemudian Gus Taj Yasin menanyakan bukunya apa saja? kemudian Ketua DPW menjawab: sudah sesuai SK & KD Kurikulum Madin keluaran Kemenag. Lalu Buku Nahwunya ada? lanjut tanya Gustaj. H Nur Syahid, S.Ag menjawab, untuk saat ini belum, dikarenakan Nahwu masuk dalam muatan lokal dan untuk ke depan semoga ada, jawabnya.

Kemudian Kami dari jajaran DPW FKDT Jateng memberikan kenang-kenangan berupa lukisan Mbah Moen karya santri madin, yang mana saat melukis berusaha wudlu terlebih dahulu sang santri. Lukisan sederhana namun memukau, demikian pertemuan Ketua FKDT Sowan ke Pembina, yang diikuti beberapa anggota TIM penyusun Buku Ajar Arab Pegon (Asikin, M.S.I. Maskur, M.S.I Arifana, Lc., M.S. I., Maliki, S.Pd.I. dan ketua dewan kode etik Dr. H. Fatkhuronji, M.Pd.)

Gus Taj Yasin juga berpesan agar FKDT tetap Istiqomah dalam menjalankan roda organisasi Madin, tidak ikut-ikutan arus globalisasi, fokus pada Tafaqohu Fiddin. Tunjukkan ciri kediniyahan yang ndesani, njepiti dan tawadhu’.

Beliau juga akan berusaha mengkomunikasikan yang terkait untuk persiapan Porsadin Jateng yang rencananya akan dilaksanakan di kudus tahun 2021, selain itu juga membincangkan Porsadinas di Jawa Barat seraya berdoa Semoga Pandemi Covid 19 segera berlalu serta FKDT diberikan kekuatan dalam mengemban amanah untuk Madin. (kangmasy)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *