Sukses..!! Muscab III DPC FKDT Kab Semarang

Berita

Semarang – Bertempat di Aula Madin Al Muhlisin, Gundang Nyatnyono, Ahad (12/6) diselenggarakan Muscab III DPC FKDT Kab Semarang.

Muscab dihadiri oleh DPW FKDT Jateng, DPC FKDT Kab Semarang dan perwakilan 17 DPAC FKDT se-Kab. Semarang. Hadir dalam upacara pembukaan Muscab yang dirangkai dengan halal bi halal, Wakil Bupati Kab Semarang, Ketua Komisi A DPRD, Penasihat DPC FKDT, Kasi PD Pontren, Camat Ungaran Barat dan Kepala Desa Gundang Nyatnyono.

Mauidhoh Hasanah dalam rangka halal bi halal disampaikan oleh KH. Nur Kholis Thohir pengasuh pondok pesantren Al-Ittihad, Poncol Beringin. Dalam taushiyahnya, beliau menegaskan bahwa orang yang memperjuangkan agama Allah, termasuk para guru Madin dan pengurus FKDT, hidupnya akan barokah dan diberi dicukupkan oleh Allah SWT. Lebih lanjut, beliau mengingatkan bahwa guru Madin adalah orang yang meneruskan perjuangan para ulama, oleh karena itu jangan berhenti berjuang selama masih dibutuhkan umat. Pada akhir tausiyahnya beliau berpesan agar jangan sampai Madin dikelola dan diasuh oleh orang-orang yang tidak ahli agama Islam.

Muscab III DPC FKDT Kab Semarang dibuka oleh Wakil Bupati Semarang, M. Basari. Dalam sambutan pengarahannya, beliau mengajak anak-anak dididik dengan ilmu agama Islam dan aqidah yang benar. Beliau juga mengajak guru Madin untuk bersatu dan ikut jihad melalui medsos. Pada akhir sambutannya, beliau berpesan agar para santri dipersiapkan untuk menjadi pemimpin bangsa.

H. Nur Syahid, Ketua DPW FKDT Jateng, dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap perjuangan DPC FKDT dan guru Madin di Kab Semarang.

Ketua DPC Kab Semarang, KH Abdurrahman didampingi Khadhori menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan dan keuangan. Program-program yang suda terealisasi antara lain ziarah, triwulanan, selapanan mujahadah, peningkatan mutu ustadz, administrasi madin, bantuan operasional, insentif guru dan Porsadin. Adapun beberapa program yang belum terealisasi antara lain bantuan sarana prasarana Madin, membangun kejujuran pengelola Madin dan tertib administrasi organisasi.
Dalam pemandangan umum, 17 DPAC peserta muscab menerima laporan pertanggungjawaban dan kegiatan dilanjutkan pendemisioneran oleh pimpinan sidang.

Dalam sidang pleno pemilihan Ketua DPC FKDT Kab Semarang masa khidmah 2022-2027 terpilih H. Habib Sholeh dengan Tim formatur:

  1. Habib Sholeh (ketua terpilih)
  2. Khadlori (demisioner)
  3. Khotibul Umam (demisioner)
  4. Kosim
  5. Amin
  6. Faizin
  7. Mustafidz
Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *