Madin mendidik generasi berkarakter dalam menjaga NKRI

Artikel

Pendidikan yg diajarkan di Madin mendidik manusia yg berkarakter dan teguh dalam menjaga NKRI. Karena itu kelestarikan pendidikan diniyah menjadi tanggung jawab kita bersama. Salah satu upaya Kementerian Agama dalam rangka untuk mempertahankan pendidikan diniyah dg mengeluarkan surat edaran bahwa ijazah Madin mendapatkan point untuk PPDB. Hal ini sudah disampaikan dalam rapat kordinasi Kepala MTs N se Kab Brebes beberapa hari yang lalu.Demikian disampaikan H. Imam Ghozali, selaku Kasi Penmad Kemenag Kab Brebes. Lebih lanjut,selaku Kasi yang menaungi lembaga pendidikan formal,menegaskan bahwa dalam jangka dekat akan mengirimkan surat edaran yg berisi bahwa untuk PPDB di MTs N agar menyertakan ijazah Madin.
Disamping itu, Kepala MI se Kab Brebes juga aka menerima surat edaran dari Penmad, tambah Beliau.
Respon yg positif serta dukungan dari seluruh Kepala MTs N se Kab Brebes, sebagai bentuk perhatian yang sangat berharga untuk Madin di Kab Brebes. Tentunya hal ini membutuhkan tahapan berikutnya untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan tersebut.Sinergisitas antar lembaga pendidikan diniyah dan lembaga pendidikan formal dibawah Kementerian Agama merupakan langkah kongkrit untuk menidaklanjuti surat edaran tersebut. Karena itu mari kita dukung dan perkuat kebijakan ini, karena lembaga pendidikan Madin sudah terbukti dalam mewujudkan manusia yg berkarakter dan setia pada NKRI, tambah Beliau.

Hasil wawancara dg Kasi Penmad, Drs H Imam Ghozali, M.Pd, di ruang kantor Beliau, Senin, 24 Februari 2020, jam 15.14 Wib.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *