PORSADIN Pengembangan Bakat Minat Santri Diniyah

Berita

Brebes, 17/07/2022 – Pekan olahraga dan Seni antar Diniyah ( PORSADIN ) sebagai wahana untuk pengembangan dan peningkatan bakat dan minat santri Madin. Porsadin dengan 16 mata cabang lomba diharapkan dapat memacu semangat santri untuk senantiasa belajar ilmu agama di Madin. Hari ini Porsadin di Kecamatan Losari merupakan seleksi tingkat kecamatan yang selanjutnya bagi yang juara berhak untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten Brebes.

Demikian disampaikan Akhmad Sururi selaku Ketua DPC FKDT Brebes saat membuka acara Porsadin tingkat Kec Losari di halaman desa Randegan.

Labih lanjut, Akhmad Sururi menegaskan bahwap peran Madin dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sungguh sangat nyata disamping meningkatkan akhlak generasi penerus perjuangan agama. Oleh karena itu sebagai amanat tafaquh fiddin bagi Madin menjadi prioritas utama.

Porsadin tingkat Kecamatan Losari diikuti oleh seluruh Madin tingkat Awaliyah. Perlombaan yang digelar sehari penuh pada hari Minggu 17 Juli 2022 sebanyak 16 mata lomba. Seluruh peserta lomba sangat antusias sampai selesai pada sore hari.

Dalam Porsadin yg ke 5 tersebut Madin As Syafa’ah Karangjunti sebagai Juara Umum dengan perolehan medali emas terbanyak. Ketua DPAC FKDT Losari H Nur Rohman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu suksesnya PORSADIN. Ikut hadir dalam upacara Pembukaan ,Sanuri Nursalim bendahara DPC FKDT, M Toha Sekretaris dan Musyafa selaku Wakil Sekretaris.

Bagikan Tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *